Diberlakukan New Normal di Pekanbaru

Terapkan Protokol Covid-19 dan  Pendisiplinan Masyarakat , Polresta  Gunakan Smart Helm

 Polresta Pekanbaru  menggunakan Smart Helm, Jumat  (29/5/2020)

Laporan  Hendri Zainuddin
Pekanbar

   DALAM rangka penerapan protokol Covid 19 di beberapa pasar dan mall di Kota Pekanbaru serta pendisiplinan kepada masyarakat,  Polresta Pekanbaru  menggunakan Smart Helm, Jumat  (29/5/2020). Hal ini, seiring dengan diberlakukannya New Normal di Kota Pekanbaru.

Beberapa petugas kepolisian yang dilengkapi Smart Helm diturunkan di beberapa tempat keramaian. Di antaranya ke Pasar Kodim Jalan  Ahmad Yani, Pasar Bawah Jalan Ahmad Yani Bawah dan Mall Ciputra Jalan  Riau untuk menditeksi suhu tubuh para pengunjung, apabila didapati pengunjung mengalami suhu tubuhnya lebih dari 37.5 ° maka pengunjung tersebut akan disuruh keluar dari tempat keramaian tersebut dan dianjurkan untuk segera berobat.

Sembari melakukan diteksi terhadap pengunjung, satu regu petugas Satuan Sabhara  Polresta Pekanbaru ini juga melakukan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan dan antisipasi penularan wabah Covid 19.

Dalam protokol kesehatan covid 19 di tempat keramaian petugas  menganjurkan kepada pengelola Mall menyiapkan tempat cuci tangan, menentuka jalur masuk dan jalur keluar Mall, pengaturan kapasitas pengunjung, memeriksa suhu tubuh saat hendak mengunjungi mall dan untuk masyarakat yang berkunjung mengatur jarak Physical Distanching serta diwajibkan menggunakan masker.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH saat diwawancarai media menerangkan bahwa smart helm ini dimodifikasi guna menditeksi suhu tubuh seseorang oleh petugas saat menggunakan helm tersebut.

"Menghadapi New Normal ini Polresta Pekanbaru menyiapkan beberapa strategi dalam melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol Kesehatan Covid 19. Diantaranya menurunkan petugas ke tempat-tempat keramaian seperti pasar-pasar dan mall," ujar Nandang


Pada kesempatan ini, Nandang menghimbau  kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar tetap melaksanakan protokol kesehatan menghadapi Covid-19.

"Ya kita anjurkan selalu berada di rumah, menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menghindari tempat keramaian. Hal ini gunanya menghindari dan mengantisipasi merebaknya serta memutus mata rantai Virus Covid-19," tutur Nandang.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar